Sunday, March 20, 2016

Pertimbangkan Rose

Hari ini kita akan mempertimbangkan "Rose" dan pengantar pertimbangan ini saya telah menggunakan beberapa informasi dari Wikipedia yang berikut:

"Sebuah mawar adalah semak bunga abadi atau pohon anggur dari genus Rosa .... .., dalam keluarga Rosaceae, yang berisi lebih dari 100 spesies. Spesies membentuk kelompok semak tegak, dan mendaki atau trailing tanaman, dengan batang yang sering dipersenjatai dengan duri tajam.
Pribumi, kultivar dan hibrida semua banyak ditanam untuk keindahan dan keharuman mereka. Daun alternatif dan pinnately majemuk, dengan bergigi tajam selebaran berbentuk oval. Naik tanaman berbagai ukuran dari kecil, mawar miniatur, untuk pendaki yang bisa mencapai 20 meter tingginya. Attar mawar adalah minyak esensial uap-diekstraksi dari bunga mawar yang telah digunakan dalam parfum selama berabad-abad. Rose Air, terbuat dari minyak mawar, banyak digunakan dalam masakan Timur Tengah dan Asia.
Naik pinggul kadang-kadang dibuat menjadi selai, jelly dan selai, atau diseduh untuk teh, terutama untuk konten vitamin C tinggi mereka. Mereka juga ditekan dan disaring untuk membuat sirup naik pinggul. Naik pinggul juga digunakan untuk memproduksi minyak biji Rose hip, yang digunakan dalam produk kulit dan beberapa produk make up. "

Dengan pemikiran ini, bagaimana kehidupan dibandingkan dengan "mawar?" Seperti yang saya merenungkan malam terakhir ini saya berpikir pertama dari 'duri' bahwa kehidupan bisa "membuang" jalan. Ini "duri" termasuk penyakit, kesulitan keuangan, kehilangan orang yang dicintai baik oleh kematian, desersi atau pemisahan. Ada tetap hidup depresi, stres, kelelahan, kekurangan energi, tidak ada semangat hidup. Daftar bisa terus dan selama hari-hari gelap panjang musim dingin di mana ada sedikit atau tidak ada sinar matahari, itu dapat banyak! The "duri" pada saya "mawar" telah menjadi terlalu dominan.

Lalu aku ingat keindahan di "mawar". Seperti hari-hari menjadi lebih lama dan cuaca tumbuh lebih ringan saya akan segera melihat kehidupan baru yang berasal dari tanah. Burung-burung mulai bernyanyi dan kehidupan menjadi diperkaya dengan pertumbuhan dan vitalitas. Segera saya tahu bahwa pohon akan tunas, rumput akan mulai bunga-bunga kecil yang berharga hijau dan orang-orang yang saya bekerja keras selama tahun lalu akan mulai datang kembali dari bumi sebelumnya dingin dan beku, membawa harapan hidup baru. Biji kecil dan bunga abadi akan datang seperti yang akan kembalinya "mawar". Ah ... ada lagi kehidupan.

Dalam beberapa bulan saya akan lagi bisa menikmati keindahan halus dan wangi saya "mawar". Kelopak menari yang mulai keluar sebagai hanya bud dan berubah menjadi kelopak mewah mawar mekar penuh, masing-masing dengan desain yang unik, warna dan aroma sendiri. Seiring dengan bunga-bunga indah datang "duri". Tapi sekarang, musim semi adalah penerangan jalan, saya bisa bertahan mereka "duri" karena mereka tampaknya tidak begitu besar. Juga mengetahui bahwa tanpa "duri" Saya tidak bisa menikmati keindahan rumit setiap cabang "mawar".

Hidup ini seperti "mawar". Grace, keagungan, aroma dan heran selalu menunggu saya dalam hidup. Tapi aku harus cukup kuat untuk bertahan "duri" yang akan datang dengan cara saya. Apa yang saya lakukan dengan "duri saya" sepenuhnya terserah saya. Saat aku membiarkan diriku untuk memotong "mawar" sehingga saya dapat menikmati aroma dan keindahan di dalam rumah saya, saya lembut menghapus "duri" dari batang atau apakah saya meninggalkan mereka di tempat sehingga saya mungkin dapat menusuk diri pada orang-orang "duri"? Yang telah saya pelajari bagaimana menangani mereka "duri" yang ada di batang token indah ini kasih Allah bagi saya?

Seperti yang saya hati-hati menghapus "duri" dari batang mawar sehingga saya dapat lebih menikmati keindahan dan pemboros, saya teringat saya sendiri "duri" dalam kehidupan. Ada saat-saat ketika saya telah memungkinkan mereka "duri" mendominasi saya dan mereka telah terus-menerus "menusuk" saya dan menyakiti jiwaku. Tapi seperti yang saya telah tumbuh kuat saya belajar bahwa mereka "duri" yang ada untuk membantu saya belajar, tumbuh, berkembang. Saya percaya bahwa dalam hidup saya, tanpa saya "duri" Saya tidak akan mampu menahan beberapa tantangan hidup.

Jadi bagi saya, saya akan mengambil "duri" dengan saya "mawar". Aku akan berdiri tegak dan meraih matahari, minum nutrisi bumi dan menghasilkan keindahan "mawar" untuk diri sendiri dan orang lain untuk menikmati. Aku akan membiarkan saya "tukang kebun" untuk bekerja tanah di sekitar akar saya dan memangkas cabang saya sehingga "mawar" akan menjadi lebih indah dengan usia. Jika perlu saya akan melangkah mundur dan bernapas dalam keindahan dan tantangan waktu dan ingat bahwa aku butuh "duri" memiliki "naik".

No comments:

Post a Comment