Tuesday, June 7, 2016

Sebuah Tour ke Jawa Timur dan Gunung Bromo di Indonesia

advertisement, silahkan kunjungi jsone garansi 1 tahun

Saya ingin menceritakan pengalaman saya tentang perjalanan saya ke Jawa Timur terutama ke Mount Bromo ketika saya masih di sekolah menengah, 12 tahun yang lalu. Aku pergi dengan orang tua saya, paman, teman saya dan sopir. Keluarga kami memulai tur dari Bogor ke Tegal, Jawa Tengah. Kami tinggal satu malam di hotel.

Keesokan harinya, kami mulai perjalanan kami dari Tegal ke Surabaya, Jawa Timur. Kami tinggal malam di Garden Hotel di Jl. Pemuda Surabaya. Hari berikutnya kami menyimpulkan perjalanan. Kami memilih rute dari Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, dan berhenti di Gending, sebuah kota kecil, sekitar 12 km di sebelah timur dari Probolinggo untuk bertemu dengan seorang teman lama.

Di sore hari kami pergi ke Gunung Bromo melalui Probolinggo. Ketika kami tiba di Probolinggo, mobil kami berbelok ke selatan. Selama perjalanan kami, kami menyeberangi hutan jati dan udara segar. Akhirnya kami datang di hotel. Pada saat ini kami tidak bisa melihat pemandangan yang indah dari hotel karena kegelapan. Cuaca menjadi dingin dan kami harus memakai pakaian yang tebal. Kami makan malam di sebuah restoran kecil dekat hotel. Setelah makan malam, kami tidur.

Ketika saya masih tertidur, pada pukul dua pagi orang tua saya bangun saya. Aku tidak tahu apa yang terjadi. Ada gempa bumi. Sesuatu yang lucu terjadi, teman saya langsung menggosok gigi ketika ia terbangun. Dia berpikir bahwa kami ingin mulai melihat pemandangan. Bahkan itu hanya gempa bumi. Setelah itu kami tidur lagi.

Pukul 4 pagi, petugas hotel membangunkan kita harus siap untuk pergi ke Pananjakan oleh jeep, tempat yang strategis untuk menyaksikan pemandangan indah Gunung Bromo, Gunung Batok dan Gunung Semeru.

Waktu berlalu. Itu disayangkan bahwa kita tidak bisa melihat matahari terbit karena langit mendung. Kami masih beruntung karena cuaca baik kita bisa melihat pemandangan yang indah. Tiga gunung yang terletak di Taman Nasional. Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa. Ayah saya mengambil foto dari pemandangan indah di Taman Nasional.

Ketika sudah jelas, kami kembali ke hotel. Dari hotel, kami pergi dengan kuda melalui pasir laut yang akan menuju kawah. Kami naik dengan tangga ke arah atas. Di atas kita bisa melihat kawah Gunung Bromo dengan jelas yang masih smokey.

Setelah itu kami kembali ke hotel dan perjalanan kami ke gunung selesai. Setelah itu kami pergi ke Malang, sebuah kota dingin di selatan Surabaya. Setelah kami mengunjungi taman rekreasi di dekat Malang, kami beristirahat di hotel. Hari berikutnya kami kembali ke Bogor dan perjalanan kami ke Jawa Timur berakhir.